LAUNCHING KAMPUNG BERAGAMA DAN SOSIALISASI

Nabire,21/02/23

Wakil bupati Nabire Ismail Djamaludin membuka launching kampung moderasi beragama dan sosialisasi akur (Ayo kita Rukun). Kegiatan tersebut dihadiri oleh staff ahli bupati Lahalim S.sos, ketua MUI Hj Muhammad Darwis, ketua FKIP Kabupaten Nabire, Kapolres atau yang mewakili, pimpinan ormas Islam di Kabupaten Nabire, kepala kampung distrik Nabire Barat, dan serta tokoh agama lainnya.

Pelaksanaan kegiatan launching kampung moderasi beragama dan sosial akur (Ayo Kita Rukun) dilaksanakan di gedung Islamic Center Kabupaten Nabire pada hari Selasa 21 Februari 2023. Kegiatan “Launching Kampung Moderasi Beragama dan Sosialisasi” dilaksanakan oleh seksi Binmas Islam Kemenag Kabupaten Nabire tahun 2023.

Kegiatan tersebut memberikan pemaknaan akan realitas social yang ada dan terjadi di bangsa ini dan juga memberikan kesadaran akan perbedaan serta disisi lainnya perlu adanya persatuan serta kesatuan dengan semboyan kita selalu menanamkan sikap saling menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada.

Wakil bupati Nabire juga menyampaikan dalam sambutannya berdasarkan data BPS menunjukan bahwa penganut agama Islam, Katolik, Kristen dan aliran kepercayaan lainnya tersebar luas di setiap kecamatan di Nabire. Wakil bupati Nabire juga berharap sesuai namanya, kampung moderasi beragama Islam ini mampu menjadi wadah bagi warga Muslim di Kabupaten Nabire untuk saling berdialog, bertukar pikiran dan berdiskusi sehingga tercipta nilai-nilai Islam dan saling menghormati antar umat beragama. Serta bisa menjadi etalase bagi gambaran kehidupan rukun beragama ditengah masyarakat Kabupaten Nabire.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI