Pemutahiran data Penduduk

 Jumaat 23 Februari 2023 bertempat di kantor bupati Nabire telah dilaksanakan Pemutakhiran Data atau  Pelayanan Pencetakan KTP el dan KTP-el Digital Provinsi Papua Tengah bagi ASN dan keluarga ASN.

Untuk dapat di layani ASN diharapakan  membawa data pribadi dan keluarga berupa  KTP lama dan KK.

Kegiatan Pemutahiran data tersebut diawali oleh Bapak Wakil bupati Ismail Djamaluddin dan, Sekda Herman Kayame ST MT.  Dan  selanjutnya pelayanan di lakukan bagi ASN dilingkungan Setda Kab. Nabire.



Menurut kepala dinas  kependudukan dan catatan sipil kabupaten Nabire Bapak Watofa bahwa Dukcapil butuh dukungan dan perhatian yg labih dari eksekutif dan legislatif karena masyarakat asli Papua banyak yang tidak dapat di jangkau, yang keberadaannya  di kampung kampung terpencil, "mereka tidak tercatat, mereka tidak diproteksi, mereka tidak dilindungi.

Sehingga mereka kehilangan hak nya untuk dapat pelayanan pembangunan di semua bidang. Termasuk hak Demokrasi yaitu Pemilihan umum  tahun 2024 mendatang, oleh karena tidak memiliki KTP Elektronik  dan  Kartu Keluarga 

Terlebih masyarakat yang berada di Distrik Dipa , Distrik Menou  dan Distrik siriwo mereka  tidak ter-cover sebagai Warga Negara Sekitar  80 persen tidak memiliki NIK oleh karna itu Dukcapil butuh perhatian lebih sehingga semua masyarakat yang berada di pelosok pelosok dapat terdata dengan baik.  



Humas Setda Kab Nabire

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI