Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin Hut Girimulyo Ke 51 Menjadi Contoh dan Simbol Wilayah Kelurahan yang Mandiri

 Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin  Hut Girimulyo Ke 51 Menjadi Contoh dan Simbol Wilayah Kelurahan yang Mandiri

Dalam rangka memperingati HUT Girimulyo ke 51 Tahun 2023, dilaksankan syukuran bersama diaula kelurahan girimulyo, sabtu 25 Februari 2023.

Kegiatan syukuran HUT girimulyo ke 51 tahun di hadiri oleh Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin, Unsur Forkopimda Kabupaten Nabire, Kepala Kelurahan Girimulyo, Serta Masyarakat Kelurahan Girimulyo.

    Ferdinant Brotosewojo Pattiruhu selaku kepala kelurahan girimulyo nabire dalam sambutannya mengatakan kita patut mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat dan rahmatnya kita dapat berkumpul ditempat ini, tepat pada hari ini 25 Februari 2023 keluarhan bertamba satu tahun usia menjadi 51 Tahun, yang mana kelurahan girimulyo telha banyak mengalami banyak perubahan disana-sini, teruma pada jalan, penerangan, bangunan rumah, pertokoan, pasar dan lainnya, untuk itu selaku kepala kelurahan girimulyo berharap agar warga girimulyo terus bergotong royong membangun wilayah ini menjadi tempat hunian yang layak bagi semua orang di kabupaten nabbire.

Sementara itu Bupati Nabire Mesak Magai dalam sambutannya yang disampaikan wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin  mengatakan memasuki tahun ke 51 merupakan momentum untuk evaluasi dan introspeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah.

“Saya sepenuhnya mendukung dan mengapresiasi rangkaian kegiatan yang berorientasi sosial yang telah dilaksanakan dalam rangka hut ke 51 kelurahan girimulyo. Hal ini menunjukan kepedulian dari kelurahan dan masyarakat girimulyo untuk bersama mengingat, mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan hut kelurahannya dengan berbagai kegiatan yang bersifat menghibur, mendidik serta memberikan kesan yang baik dalam menumbuhkan semangat kebersamaan. Selaku pimpinan pemerintahan, saya mengharapkan agar girimulyo kedepannya dapat menjadi salah satu kelurahan yang dapat menjadi contoh dan simbol wilayah kelurahan yang sarat akan nilai – nilai toleransi, sosial, serta gotong royong dan mandiri.

Salah satu hal yang menjadi tantangan kita ialah kedudukan kabupaten nabire sebagai ibu kota provinsi papua tengah mengharuskan kita untuk bisa berevolusi dan memperbaharui angka pertumbuhan di bidang ekonomi, sumber daya manusia, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Sehingga pemerintah kabupaten nabire terus mengupayakan program – program terbaik guna mencapai tujuan dan sasaran yang telah menjadi target pemerintah, dan dalam mewujudkannya maka dukungan dan masyarakat menjadi poin penting dimana masyarakat sebagai sasaran sekaligus dapat menjadi pelaku dan mitra pemerintah untuk mewujudkan visi dan misi tersebut.

Oleh sebab itu pada kesempatan yang indah ini, saya atas nama pemerintah kabupaten nabire mengajak seluruh masyarakat nabire untuk mari bersama – sama kita wujudkan kabupaten nabire yang lebih baik yang dimulai dengan menekuni dan mendukung berbagai program pemerintah melalui semangat kerja pada profesi kita masing – masing.

Lebih lanjut dikatakan kelurahan girimulyo terbilang cukup luas dari segi wilayahnya, dan menanggapi berbagai aksi kriminalitas yang marak terjadi maka saya mengharapkan kerjasama yang baik diantara para warga, pemerintah serta jajaran kepolisian guna tetap tercipta suasana yang aman dan kondusif bagi seluruh warga girimulyo. Aksi tanggap dan responsif terhadap hal – hal yang dirasa mencurigakan dapat segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang.


Usia yang ke 51 tahun menjadi tanda kedewasaan, sehingga mari kita meminimalisir sedini mungkin hal – hal yang menjadi kekeliruan dan berulang kali terjadi. Harapan saya semoga kedepannya kelurahan girimulyo baik pemerintah, dan masyarakatnya dapat terus harmonis, serta menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi sehingga girimulyo dapat menjadi kelurahan yang sejahtera, mandiri, aman dan kondusif.

Pelaksanan syukuran hut girimulyo ke 51 Tahun di rangkaikan dengan pemotongan tumpeng oleh kepala kelurahan girimulyo, dan siserahkan kepda kepala kelurahan girimulyo yang pertama, dan juga di serahkan ke wakil bupati nabire serta unsur forkopimda nabire. 


Humas Pemda Nabire

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI