BUPATI NABIRE “APRESIASI TENAGA PERAWAT PADA HUT PPNI KE-49.

 BUPATI NABIRE “APRESIASI TENAGA PERAWAT PADA HUT PPNI KE-49.

Nabire; - Memperingati dirgahayu persatuan perawat nasional Indonesia Ke-49, PPNI Nabire gelar jalan santai, sabtu 18 Maret 2023 di Halaman Akper Nabire.

Peringatan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke 49 mengusung tema “Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme”.

Pelaksanaan dirgahayu PPNI Ke-49 di awali dengan jalan santai, yang di meriahkan oleh drumband dari smp negeri 2 wanggar nabire.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Nabire Mesak Magai yang diwakili oleh Asisten II Setda Nabire, Kepala Dinas Kesehatan Nabire, Ketua DPD PPNI Nabire, Pimpinan Klinik di Nabire, serta organisasi profesi di bidang kesehatan lainnya.

Bupati Nabire Mesak Magai dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt. Asisten II Setda Nabire Isaias Zonggonau Mengatakan keberadaan profesi perawat sebagai salah satu pelaksana pelayanan di sektor  kesehatan dimana selama ini PPNI telah membuktikan perannya sebagai salah satu instrumen pelayanan kesehatan baik di rumah sakit, puskesmas, pustu, serta pelayanan kesehatan lainnya dalam upaya memajukan daerah maupun menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat.

Untuk itu Komitmen PPNI menjadi wadah aspirasi para profesi perawat selama ini berjalan dengan baik, dan oleh sebab itu atas nama pemerintah kabupaten nabire lewat kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada para perawat di kabupaten nabire yang melayani masyarakat hingga ke pelosok. Keikhlasan dalam bekerja serta rasa kemanusiaan yang tinggi merupakan dasar dari keterpanggilan sebagai perawat, dan sejalan itu, salah satu misi pemerintah daerah ialah peningkatan pelayanan kesehatan, dan pada kesempatan ini saya mengajak bapak/ibu seluruh perawat di kabupaten nabire untuk mari bersama kita maksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan profesionalisme sebagai anggota PPNI karena para perawat adalah ujung tombak pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan “Selaku kepala daerah, saya tekankan kepada para perawat dan jajaran kesehatan pada umumnya, agar benar-benar melaksanakan tugas secara lebih profesional serta tetap mematuhi sumpah janji dan etika profesi, sehingga kualitas pelayanan yang baik nantinya diterima oleh masyarakat serta dapat membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera. Sehingga terbangunnya generasi masa depan kabupaten nabire yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas, serta bebas dari stunting dan penyakit lainnya yang dapat merugikan manusia.

Pelaksanaan dirgahayu PPNI Ke-49 di Nabire, di akhiri dengan pembagian door prize yang disiapkan oleh panitia PPNI Ke-49.

 (Humas Kabupaten Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI