Bupati Nabire Ajak Kerukukan Keluarga Luwu Raya Dukung Program Pemerintah

Nabire – Kerukunan keluarga luwu raya kabupaten nabire mengadakan rapat kerja ke-I di auditorium LPP RRI Nabire, sabtu 18 Maret 2023.

Kegiatan raker ke 1 KKLR Nabire di hadiri oleh Bupati Nabire Mesak Magai yang diwakili Asisten I Setda Nabire Piter Erari, Perwakilan unsur forkopimda kabupaten nabire, ketua kkss nabire, ketua kerukunan keluarga luwu  raya nabire, serta peserta raker ke 1 kklr.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan laporan ketua panitia irwan yang mengatakan tujuan kegiatan raker I KKLR yakni menyusun program kerja kklr kab. Nabire tahun 2023, mendengarkan pemaparan dari masing-masing koordinator bidang pengurus kklr terkait program kerja kklr  tahun 2023, merumuskan program kerja.

Lebih lanjut dikatakan irwan kegiatan raker kkrl ke 1 mengusung tema “adapun tema sekaligs slogan kklr adalah “tema raker “ sipakatuo, sipakainga dan sipakalebbi “ yang artinya “ sikap saling menghormati atau menghargai, saling menasehati atau saling mengingatkan dan saling memuliakan “.

Sementra itu Bupati Nabire Mesak Magai yang diwakili Asisten I Setda Nabire Piter Erari dalam sambutanya mengatakan pelaksanaan raker kklr kab. Nabire ini dapat diselenggarakan dengan baik karena panitia telah melakukan persiapan menjelang musyawarah. Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah karena dapat hadir dan berkumpul bersama dengan kerukunan keluarga luwu raya yang ada di nabire.

Lebih lanjut di katakana raker ini merupakan suatu forum untuk membicarakan hal-hal yang perlu dilakukan agar kerukukan keluarga luwu raya ini dapat menjadi rumah untuk merangkul, mengakomodir, menyelesaikan serta menjawab persoalan terutama juga untuk memback-up generasi muda yang sekarang dan yang akan datang dalam semua aspek sosial budaya kemasyarakat luwu raya di kabupaten nabire. 

“Mengingat keberadaan kabupaten nabire sebagai kabupaten yang majemuk, merupakan tantangan bagi kita untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan juga ketentraman, ketertiban masyarakat dan menjadi perhatian kita semua. Marilah kita jaga komitmen, sinergi, keterpaduan, menjaga hubungan yang harmonis serta berpedoman dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung dengan menghormati kearifan local”.

“Bupati Nabire Mesak Magai berharap kelak rapat kerja kklr kab. Nabire ini dapat menghasilkan komitmen dan kesepahaman tujuan untuk mewujudkan eksistensi kklr baik sebagai paguyuban maupun organisasi sosial yang menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh warga luwu raya di kabupaten nabire sehingga persaudaraan dan kekeluargaan yang ada ini dapat menjadi fondasi yang kokoh untuk mendukung setiap program pemerintah dalam membangun dan memajukan kabupaten nabire yang kita cintai bersama ini”. 

(Humas Kabupaten Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI