PRA MUSREMBANG RKPD TAHUN 2024

 Nabire : Pemerintah kabupaten nabire  badan perencanaan pembangunan daerah mengadakan forum perangkat daerah (pra musrembang) penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (rkpd) tahun 2024 di aula bappeda nabire, selasa, 14 Maret 2023.

Kegiatan Pra musrembang di hadiri oleh Asisten II Setda Nabire, Perwakilan Anggota DPRD Nabire, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (opd) kabupaten nabire.

Bupati Nabire Mesak Magai dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Setda Nabire Isaias Zonggonau, mengatakan penyelenggaraan forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal rkpd kabupaten nabire tahun 2024 ini merupakan momen yang sangat strategis bagi kita untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu – isu strategis. Tahun 2024 merupakan tahun keempat bagi pemerintah kabupaten nabire dalam mengupayakan pencapaian visi dan misi pemerintah, yaitu nabire aman, mandiri & sejahtera.

Bupati Nabire Mesak magai harapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh OPD konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD), yakni sebagai pedoman dalam penyusunan kebijakan umum anggaran (KUA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS).

Penyusunan rencana kegiatan pembangunan daerah, perlu disepakati tema pembangunan tahun 2024 sebagai panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan tahun 2024 dengan tema “percepatan pembangunan dengan menekankan aspek kemandirian dan kesejahteraan” .

Bupati Nabire mesak magai juga mengatakan di Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Nabire akan mengangkat 7 prioritas pembangunan dengan rincian sebagai berikut :

1. Meningkatkan ekonomi daerah dengan mengedepankan potensi dan kearifan lokal

2. Meningkatkan pengembangan wilayah secara merata

3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter

4. Mewujudkan reformasi birokrasi, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan

5. Meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar

6. Meningkatkan pembangunan lingkungan hidup yang berkelanjutan

7. Meningkatkan ketahanan bencana, harmonisasi kehidupan sosial, stabilitas keamanan dan kenyamanan. 

(Humas Kabupaten Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI