Bupati Nabire Mesak Magai Melakukan Peletakan Batu Pertama   Pembangunan Gedung Gereja Gki Imanuel Kota Lama 

Nabire - Bupati Nabire Mesak Magai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GKI Imanuel Kota Lama Nabire, pada Rabu, 19 April 2023.

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja gki imanuel kota lama nabire di hadiri oleh, Setda Kabupaten Nabire Piter Erari, Perwakilan Unsur Forkopimda Nabire, Badan Pekerja Sinode Gki Di Tanah Papua, Ketua Gki Klasis Nabire, Ketua Jemaat Gki Imanuel Kota Lama , Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja Baru, Serta Segenap Jemaat Gki Imanuel Kota Lama.

Bupati Nabire Mesak magai dalam sambutnya mengatakan kita panjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa, karena atas limpahan dan kasih karunia nya, sehingga kita dapat berkumpul, di tempat ini, untuk melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja gki imanuel kota lama klasis nabire.

Lebih lanjut dikatakan kehadiran injil dan gereja di tanah papua, telah membawa perubahan yang sangat mendasar bagi peradaban kehidupan masyarakat papua khususnya, seperti yang tercatat di dalam firman tuhan efesus 5 : 8 “ memang dahulu kamu adalah kegelapan tetapi sekarang kamu adalah terang di di dalam tuhan.” 

Dengan hadirnya injil di tengah -tengah masyarakat papua sehingga kita mengenal kebenaran, yang tadinya kita hidup di dalam kegelapan tetapi sekarang kita menuju terang yang dikuasai oleh injil kristus.

Mesak juga menjelaskan untuk keberadaan gereja sangatlah penting dimana sebagai pemersatu umat agar terjalin kerukunan hidup antar sesama jemaat maupun dengan agama lainnya, katanya.”

Oleh karena itu di dalam program pembangunan kabupaten nabire, bidang keagamaan merupakan visi misi dari pemerintah daerah dan menjadi program prioritas, yang bertujuan tidak hanya menghasilkan manusia yang cerdas, akan tetapi jauh lebih penting adalah bagaimana menghasilkan manusia yang bertakwa kepada tuhan dan memiliki iman, bermoral dan takut akan tuhan.

Bupati nabire mesak magai juga mengatakan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja gki imanuel kotalama, yang tentunya dilakukan melalui suatu proses tahapan, yakni perencanaan hingga pelaksanaan, hingga akhirnya pembangunan gedung gereja ini, tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu atas nama pemerintah, kabupaten nabire menyampaikan terima kasih kepada panitia pembangunan dan seluruh warga jemaat imanuel kota lama, atas kerja keras dan kesetiaannya dalam  membangun rumah tuhan ini, dan didalam membangun rumah tuhan ini yang terpenting adalah mengedepankan rasa kebersamaan, diantara kita untuk saling bekerja sama, agar pembangunan yang diawali dengan peletakan batu pertama hari ini dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan sehingga proses dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Bupati Nabire juga mengharapkan agar kita semua menjaga situasi daerah kabupaten nabire agar selalu kondusif, demi terlaksananya pembangunan kabupaten nabire aman, sejahtera dan mandiri. (Bagian Humas Setda Kab. Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI