BUPATI NABIRE MESAK MAGAI,S.Sos MSI, MELEPAS PENYALURAN CADANGAN BERAS PEMERINTAH.

Nabire. Pastikan Penyaluran Beras Pangan Nasional, terdistribusi dengan baik, Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos. M.Si,  Melepas penyaluran cadangan beras pemerintah, untuk bantuan pangan tahun 2023, yang dipusatkan di Gudang Bulog samabusa, distrik teluk kimi, kabupaten nabire, Papua tengah, Selasa, (11/4/2023).

Launching atau pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut, diawali dengan penyerahan secara simbolis beras sebanyak 50Kg, kepada perwakilan 5 warga penerima bantuan pangan (PBP) di 5 kampung didampingi oleh 5 kepala kampung, yang turut disaksikan langsung oleh, Dandim 1705 Nabire, Perwakilan Kapolres Nabire, perwakilan Kantor Dinas pangan dan Kelautan Provinsi Papua Tengah, kepala dinas tanaman pangan Nabire, perwakilan kepala dinas  pertanian Nabire, Kepala Kantor Kansilog Nabire, Kepala Kantor Pos Nabire, kepala distrik teluk kimi, dan warga.

Dalam sambutannya, bupati Nabire Mesak Magai mengatakan, berangkat dari pengalaman pengalaman sebelumnya, dalam penyaluran bantuan, dalam bentuk apapun itu baik beras atau uang tunai, terdapat beberapa daerah yang tidak mendapatkan, sehingga pada kesempatan ini, dirinya mengharapkan PT.Pos Indonesia Sebagai Penyalur Beras ini, dapat benar benar menyalurkan tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

" saya berterima kasih kepada Bulog dan PT.Pos Indonesia, dan untuk PT.POS saya harapkan agar penyaluran bantuan cadangan beras ini benar benar tepat sasaran, kepada warga penerima bantuan pangan." Jelasnya.

Menurutnya, tidak hanya PT.Pos saja, namun para kepala kampung dan semua pihak terkait, harus berperan aktif dalam mengawasi penyaluran cadangan beras ini, dan melayani masyarakat dengan baik, karena pemerintah pusat hingga ke pemerintah daerah  terus mengupayakan, bagaimana kesejahteraan masyarakat terus diupayakan dengan berbagai cara, dan melalui berbagai bidang, seperti pertanian, infrastruktur, pemerataan satu harga BBM, dan bantuan lain. 

Oleh karena itu, dengan berbagai bantuan dari perhatian pemerintah pusat ini, kita semua yang ada di daerah jangan menjadi kendala utama dalam penyaluran bantuan tersebut, sehingga visi misi besar kemakmuran masyarakat Indonesia ini harus tepat sasaran.

" Kita semua yang terkait baik instansi maupun OPD dan juga TNI polri diberikan tanggung jawab untuk mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah pusat, sehingga diharapkan kita semua jangan menjadi kendala utama penghambat bantuan, namun hendaknya kita dapat benar benar mendukung dan mengawasi bantuan ini, agar benar benar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat." Kata Bupati Mesak Magai.

(Bagian Humas Setda kab. Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI