PELANTIKAN PENGURUS PSTMI KABUPATEN NABIRE. 

Nabire. Pengurus paguyuban sosial marga tionghoa Indonesia, PSTMI Kabupaten Nabire periode 2023 - 2027, secara resmi dilantik dan disahkan, rabu 12 april 2023, di auditorium santo yusuf paroki kristus sahabat kita, nabire.

Hadir pada pelantikan pengurus PSMTI Nabire, Bupati Nabire Mesak Magai, Sekda Nabire, Piter Erari, Dandim 1705 Nabire, Perwakilan Polri, Danlanal TNI  AL, Pengurus PSMTI Pusat, Pengurus PSMTI Papua, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan tamu undangan lainnya.

Saat menyampaikan sambutannya, bupati nabire mesak magai s.sos m.si menyampaikan selaku pimpinan di daerah ini, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh warga masyarakat paguyuban sosial marga tionghoa kabupaten nabire, karena warga tionghoa juga turut berperan dalam membangun kabupaten nabire yang kita cintai ini.

Dijelaskan, warga tionghoa selama ini cukup berperan dalam dunia pendidikan, dan penyerapan tenaga kerja, serta turut menjaga kemananan dan ketertiban nabire, ini juga sejalan dengan apa yang telah dilakukan dirinya sebagai bupati nabire, yang berupaya meningkatkan pembangunan di kabupaten nabire, dan juga mengupayakan  pemindahan ibu kota provinsi dari mimika ke nabire, ini yang harus disyukuri.

Oleh karena itu bupati mesak magai mengajak warga nabire dan khususnya warga tionghoa nabire , agar , terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta kebersihan kota nabire, yang dapat dimulai dari diri sendiri, karena  paguyuban sosial marga tionghoa Indonesia nabire merupakan wadah yang besar dan solid, yang mampu mendukung pembangunan kabupaten nabire.

Pada Pelantikan pengurus PSMTI Nabire, diawali dengan pembacaan Laporan ketua panitia oleh Nancy Worabay, dan pembacaan surat keputusan pengurus Pusat PSMTI, nomor sk 031/pp/psmti/III tahun 2023 tentang pengukuhan dan pengesahan pengurus paguyuban sosial marga tionghoa Indonesia nabire, menetapkan ketua PSMTI nabire adalah anthoni wijaya.

Sementara itu ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, PSMTI Nabire yang baru dilantik Anthony Wijaya mengemukakan, Paguyuban ini ke depan dapat mempererat tali silaturahmi dan memperekat hubungan warga tionghoa yang ada di nabire, dan berharap paguyuban ini dapat berperan untuk kepentingan warga tionghoa sendiri maupun kepada kabupaten nabire.

Selain itu juga ia menjelaskan selama ini warga tionghoa terpecah dan ke depan paguyuban ini dapat mempersatukan warga tionghoa.

(Bagian Humas Setda Kab.Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI