PELANTIKAN PENGURUS DAERAH MUI KABUPATEN NABIRE MASA HIKMAD 2023-2028

Nabire.  Majelis ulama indonesia merupakan wadah yang menghimpun para ulama, zu'ama,  dan cendekiawan muslim indonesia, untuk menyatukan gerak dan langkah umat islam indonesia dalam mewujudkan cita-cita  bersama, diantaranya adalah merajut kebersamaan atas dasar nilai – nilai agama islam dan dalam ikhtiar turut menjaga keutuhan NKRI kesatuan dan kerukunan nasional, serta demi terwujudnya umat islam yang berkualitas dan berkarakter.”

Pernyataan itu disampaikan Bupati Nabire Mesak Magai S.Sos, M.Si, dalam sambutannya yang dibacakan sekertaris daerah Pieter Erari SE. M.Si, saat menghadiri Pelantikan pengurus daerah MUI masa hikmad 2023 – 2028 Kabupaten Nabire dan halal bihalal, Senin,(1/5/2023), di gedung Islamic center, Jalan merdeka, Nabire, Papua Tengah.

Menurut Bupati Mesak Magai, kehadiran MUI, makin dirasakan kebutuhannya sebagai sebuah organisasi kepemimpinan umat islam yang bersifat kolektif dalam rangka meningkatkan  silaturrahmi, demi terciptanya persatuan dan kesatuan serta kebersamaan umat islam. 

untuk itu dirinya mengharapkan kepada pengurus mui yang baru di lantik agar bersama – sama dengan pemerintah dan seluruh komponen bangsa untuk bergandeng tangan melakukan hal yang terbaik  dalam upaya turut mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang agamis dan humanis. 

“ selama ini MUI kabupaten nabire benar – benar telah menjalankan fungsinya dan menjadi mitra strategis untuk tetap menjadi pilar pembangunan keagamaan di kabupaten nabire. terutama dalam mewujudkan visi kabupaten nabire menjadi kabupaten yang aman, sejahtera dan mandiri melalui pembinaan keagamaan dan peningkatan sumber daya manusia yang berakhlak.” Kata Bupati Nabire.

Pada Kesempatan itu pula Mewakili Pemerintah Kabupaten Nabire, Sekda Piter Erari menyampaikan terima kasih kepada pengurus MUI periode 2018 – 2023 atas dukungan dan partisipasinya dalam pembangunan daerah. selanjutnya kepada pengurus yang baru dilantik, disampaikan pula selamat melaksanakan tugas, semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa meridhoi tugas – tugas pengurus MUI ke depan.

Pada pelantikan dan pengukuhan pengurus MUI Nabire, Ketua MUI Provinsi Papua KH, Saiful Islam Al Payage Mengukuhkan Ismail Jamaluddin Sebagai Ketua MUI masa Hikmad 2023 – 2028.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Nabire yang diwakili Sekda, Perwakilan TNI - Polri, Ketua MUI Provinsi Papua, Sekretaris Umum MUI Provinsi Papua, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua FKUB Nabire, Ketua DMI, Anggota DPRD, dan Kasatpol PP.

(Bagian Humas Setda Kab. Nabire)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI