Wakil Bupati Nabire Ismail Jamaluddin Melepas 149 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Nabire

 Wakil Bupati Nabire Ismail Jamaluddin Melepas 149 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Nabire

NABIRE;- “ Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, hari ini kamis 11 mei 2023, saya Wakil Bupati Nabire atas nama pemerintah kabupaten nabire, secara resmi melepas para calon jamaah haji asal kabupaten nabire.” Sebanyak 149 jamaah calon haji asal kabupaten nabire, dilepas oleh wakil bupati ismail jamaludin, di Islamic center jalan merdeka nabire, papua tengah.

Turut hadir saat melepas ratusan calon jamaah haji tersebut, unsur Forkompinda, kepala kantor kementrian agama selaku penyelenggara haji, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta petugas penyelenggara haji.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ismail Jamaluddin mengemukakan, dalam melaksanakan ibadah haji nantinya, pemeliharaan  kesehatan, agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna, karena pada dasarnya, ibadah haji bukan hanya ibadah batin, tetapi juga ibadah lahir yang membutuhkan fisik yang sehat dan kuat untuk  dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji.

“ Saya menyarankan agar para jamaah, makan makanan yang bergizi dengan jumlah cukup, perbanyak minum dan makan buah buahan, serta kurangi kegiatan yang tidak langsung menunjang ibadah, seperti banyak belanja, jalan jalan dan membawa bawaan yang berat.” Jelasnya.

Selain itu menurut ismail jamaluddin, yang paling penting harus diingat adalah, para jamaah ini adalah duta bangsa, oleh karena itu, junjung tinggilah martabat bangsa, dengan bertingkah sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung.

“ Tunjukkan kepribadian sebagai umat islam warga Negara Indonesia yang berdasarkan pancasila dan uud 1945, dan kiranya bapak ibu dapat berdoa memohon kepada Allah SWT ditempat tempat yang mustajab, untuk keselamatan dan kebahagiaan diri, keluarga masing masing serta para pemimpin bangsa, dan berkaitan den gan ini, secara khusus kami mohon agar para jamaah calon haji ini dapat mendoakan agar kabupaten nabire tetap tentram, aman dan terhindar dari semua bencana, sehingga senantiasa menjadi rumah yang nyaman bagi kita semua.” Katanya.

Diakhir sambutannya, wakil bupati juga menyampaikan doanya, agar para jamaah calon haji maupun petugas, dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan tugasnya sehingga dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrur.

Sementara itu, laporan seksi penyelenggara haji dan umroh kantor kementrian agama nabire, H. Putra Aminudin menjelaskan, sebelum pelepasan keberangkatan calon jamaah haji ini, kementerian agama telah melakukan bimbingan manasik haji yang juga diikuti oleh seluruh calon jamaah haji.

Selain itu pula dikatakan, dari 149 calon jamaah haji ini, calon haji yang termuda berusia 19 tahun seorang perempuan dan yang paling tua berusia 80 tahun laki laki. 

 (Bagian Humas Setda Kab. Nabire)


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI