AUDIENSI KESIAPAN STATUS KOREM MENJADI KODAM PAPUA TENGAH

 Nabire;- Bupati Nabire Mesak Magai. S.Sos, MSi, didampingi Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin, dan Asisten 1 Setda, La halim, menerima kunjungan Tim Aju Mabes AD, Kamis,(24/8/2023), di ruangan Kantor Bupati Nabire.

Tim Aju Mabes AD yang beranggotakan 4 orang, dipimpin Paban VIII/Faskon Slogad, Kolonel Arm Ahmad Mutaqin, bertemu dengan Bupati Nabire, untuk melakukan audiensi dalam rangka pelaksanaan peninjauan kesiapan peningkatan status Korem Nabire, menjadi Kodam Papua Tengah.

Pada kesempatan itu Bupati Nabire Mesak Magai, menyambut baik kedatangan Tim Aju Mabes AD, dan menyampaikan bahwa Nabire merupakan Ibukota Provinsi yang strategis karena dapat menjangaku beberapa Kabupaten di Papua Tengah melalui jalur darat.

Bupati Mesak Magai juga menjelaskan berbagai permasalahan yang kerap terjadi dan kondisi di Nabire dan Papua Tengah.

menurutnya, salah satu yang harus dipahami dalam rencana pembangunan kodam ini ada adalah karakteristik dari masyarakat, sehingga diharapkan nantinya dimana kodam berdiri, harus bersama sama polda bersinergi memberikan rasa aman dan nyaman.

” Perkantoran dan letak penempatan Kodam nantinya, salah satu yang paling utama adalah karakteristik masyarakat yang ada diderah ini, dan juga jika bisa polda dan kodam nantinya dapat berdekatan, sehingga dapat lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga nabire dan papua tengah ” Katanya.

Sementara itu Paban VIII/Faskon Slogad, Kolonel Arm Ahmad Mutaqin pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih karena bupati nabire telah menerima tim dari mabes angkatan darat ini, serta kesiapan lahan dan juga tempat yang telah ditentukan didaerah karadiri akan diteruskan ke KSAD dan Panglima TNI Untuk Ditindak lanjuti.

” Intinya kami dari Angkatan Darat, wilayah DOB akan menjadi prioritas Menteri Pertahanan dan juga Panglima TNI, sehingga kami diperintahkan untuk segera menyusun rencana pembentukan Kodam ” Jelasnya.

Turut mendampingi Tim Aju Mabes AD, antara lain, Kasi Ren Korem 173/PVB Biak, Dandim 1705 Nabire, Pabandya Ren Kodam 17/Cendrawasih, dan Dandenzipur 12/OHH. (Bagian Humas Setda Kab. Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI