GERAKAN CERDAS MEMILIH

NABIRE : Gerakan Cerdas Memilih (GCM) yang di selenggarakan RRI Nabire pada Minggu, (3/9/2023) Pukul 15.00 WIT, Di Auditorium LPP RRI Nabire, sukses menghadirkan kurang lebih 250 Siswa Siswi dari SMA/SMK Se-Nabire, yang berpotensi sebagai pemilih pemula pada Tahun 2024 mendatang.

Pada sesi obrolan, RRI Nabire juga menghadirkan Narasumber, Komisioner KPU Nabire, Wihelmus Degey, Komisioner Bawaslu Nabire, Antonius Wambrauw dan Pengawas SMA Dinas Pendidikan Nabire, Harun Rosyid yang bertajuk Menuju Pemilih Cerdas 2024 dengan Topik, Pentingnya Peran Lembaga Pendidikan Dalam Pemilu, dipandu Presenter Harry Gunawan.

Sekertaris Daerah Kabupaten Nabire, Pieter Erari SE, M.Si, saat menyampaikan sambutan dan motivasi kepada para pemilih pemula yang hadir mengatakan, peran pemilih pemula sangat penting pada pemilu tahun depan, sesuai dengan thema yang disajikan RRI pada GCM kali ini, yaitu peran lembaga pendidikan pada Pemilu 2024.

" Sesuai tema GCM yaitu Peran Lembaga Pendidikan Pada Pemilu 2024, sejalan dengan pentingnya pemilih pemula memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024, dan ini jadi momentum yang baik, agar para pemilih pemula ini paham tentang siapa yang akan dipilih serta mekanisme dan jadwal tahapan Pemilu 2024 " Katanya.

Selain itu menurut Sekda Pieter Erari, informasi yang benar, akan memberikan edukasi yang benar pula, seperti yang telah dilakukan oleh RRI yang menjadi sarana edukasi yang baik, dengan membuka ruang diskusi secara langsung dan menghadirkan narasumber yang tepat, sehingga diharapkan berbagai informasi yang diterima oleh anak anak ini menjadi motivasi berharga dalam berpartisipasi pada Pemilu.

" pentingnya informasi yang benar dari media media yang diharapkan dapat mengedukasi para pemilih pemula, seperti GCM ini RRI membuka ruang diskusi dan antusias dari para pemilih pemula ini cukup tinggi aktif dalam bertanya " Jelasnya.

Turrut hadir, Asisten Satu Setda Nabire La Halim, Kepala LPP RRI Nabire Lee Maury, Ketua Panitia GCM Nabire Saleh Ali, Komisioner Bawaslu Papua Tengah Agus Henanhatu.

(Bagian Humas Setda Kab.Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI