AKREDITASI KEMENTRIAN KESEHATAN

Nabire; UPTD Puskesmas Siriwini Nabire, mendapatkan kunjungan dari Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan, Kamis, (5/10/2023), diterima langsung oleh wakil bupati nabire.

Kegiatan akreditasi yang merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan itu didasarkan pada Surat balasan Kementerian Kesehatan Nomor : 012/Surat Tugas - LASKESI /X/ 2023 tanggal 2 oktober 2023 tentang pelaksanaan survey akreditasi UPTD Puskesmas Siriwini.

Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nabire memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada tim pendamping akreditasi kabupaten nabire dan kepala uptd puskesmas siriwini beserta seluruh staf yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam mempersiapkan pelaksanaan penilaian akreditasi ini.

Untuk mempersiapkan penilaian ini, tentunya membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit, dan Berkat kerja sama dari seluruh pihak yang terkait, semoga penilaian pada hari ini dapat berjalan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama," dalam rangka peningkatan layanan kesehatan kepada Masyarakat melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), telah dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu dan kinerja, antara lain dengan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan, baik dalam pelayanan klinis, manajemen dan penyelenggaraan upaya-upaya kesehatan. 

menurutnya, penilaian akreditasi dapat memacu puskesmas untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan, kemudian akan ditetapkan strata akreditasi puskesmas yang telah memenuhi standar yang telah ditentukan, sehingga terbinanya puskesmas dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik. Dan saya yakin uptd puskesmas siriwini terus berkomitmen dalam meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanannya.

" Penilaian akreditasi puskesmas dirasakan penting untuk dilakukan agar mutu/ kualitas dapat diintegrasikan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan di puskesmas.Besar harapan saya, dalam kepemimpinan kepala puskesmas siriwini saat ini, dapat meningkatkan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan kesehatan. Dengan demikian, kita akan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat, sehingga dapat memberikan jaminan mutu, kepuasan danPerlindungan kepada masyarakat. " 

Sementara itu sekertaris dinas kesehatan nabire, Sukatemi menyampaikan, pemerintah kabupaten nabire melalui dinas kesehatan, terus berupaya untuk menyiapkan seluruh fasilitas kesehatan di nabire ini menjadi berkualitas menuju nabire hebat.

(Bagian Humas Setda Kab.Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI