BUPATI NABIRE MESAK MAGAI,S.Sos MSi MEMBUKA KEGIATAN PELATIHAN SIO PAPUA

 BUPATI NABIRE MESAK MAGAI,S.Sos MSi MEMBUKA KEGIATAN PELATIHAN SIO PAPUA 

Nabire: Kegiatan pelatihan sistem informasi orang Papua yang di laksanakan oleh Dinas Komunikasi dan informasi kabupaten Nabire  pada hari Selasa 3/10/2023.

Kegiatan Pelatihan SIO Papua yang di laksanakan di aula hotel JDF tersebut diikuti peserta  dari beberapa distrik diantaranya distrik Dipa,menou,Uwapa serta distrik siriwo, sedangkan perwakilan dari kelurahan diantaranya Kelurahan Karang Tumaritis, Kelurahan Karang Mulia serta Kampung kali harapan.

Pelatihan yang akan dilaksanakan dari tanggal tiga sampai dengan tanggal lima Oktober tersebut di ikuti Tujuh Puluh satu  orang peserta terdiri dari perangkat distrik, kepala kampung serta kader kampung.

Dalam sambutanya bupati Nabire Mesak MAGAI,S.Sos MSi mengatakan dengan adanya pelatihan SIO Papua merupakan langkah maju dalam pengembangan adminstrasi guna pengelolaan data serta menganalisa data  yang berkaitan dengan masyarakat Papua, serta kita juga dapat mengetahui kebutuhan dan potensi masyarakat di suatu tempat/wilayah.

Ia juga menyampaikan aplikasi sio Papua yang merupakan sebuah sistem administrasi dan informasi berbasis web yang berisikan data kependudukan, sosial dan ekonomi setiap rumah tangga dalam satu kampung/wilayah,  dapat di gunakan dalam menyusun rancangan kerja pembangunan kampung, dimana setiap perencanaan pembangunan di kampung harus bersumber dari data SIO Papua agar tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup penduduk di kabupaten Nabire. 


Sementara itu Yermias Degei, S.Pd selaku kepala dinas Kominfo kabupaten Nabire menyampaikan bahwa  yang selama ini menyangkut data orang Papua sangat sulit didapat atau di data, namun dengan adanya SIO Papua semua dapat terakomodir dengan  baik  sehingga pelaksanaan Otsus untuk orang asli Papua itu bisa tepat sasaran. Maka tahun 2016  aplikasi SIO Papua mulai di gagas untuk pendataan, pengelolaan serta menganalisa data yang berkaitan dengan orang asli Papua. Ungkap yermias.

Bupati Nabire Mesak  Magai, S.Sos MSi juga  mengapresiasi Dinas Kominfo Kabupaten Nabire sebagai penyelenggara, Para Narasumber serta semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.




( Bagian Humas Setda Kab.Nabire)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI