BUPATI NABIRE MESAK MAGAI,S.Sos MSi MEMBUKA KEGIATAN GERAKAN PASAR MURAH (GPM)

Kabupaten Nabire Menjadi Kota Sentral bagi 
beberapa Kabupaten yang terletak di Wilayah Pegunungan Papua Tengah, untuk menjawab kebutuhan Masyarakat  terkait ketahanan pangan dan beberapa kebutuhan lainnya. 
Ungkapan itu di kemukakan Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos,. M.si. ketika  menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan Gerakan Pangan murah (GPM) yang di gelar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nabire, bertempat di Halaman Kantor  Bupati Nabire Jalan Merdeka Rabu (4/10/2023).
Lanjut kata Mesak Magai, peran Pemerintah sangat menentukan pemberdayaan Masyarakat, dalam hal merubah pola pikir Masyarakat,  sehingga Masyarakat ini tidak hidup dalam hal  hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun Masyarakat lainnya di Nabire.

" sudah menjadi tugas kita bersama, mengubah pola pikir masyarakat yang selama ini hidup dengan uang palang,uang togel, dan lain sebagainya, mari kembalikan kebiasaan warga yang sejatinya berusaha di kebun, berusaha di laut, untuk bisa meningkatkan perekonomian yang benar benar diusahakan, sehingga dengan program pangan murah ini, bukan saja bisa membantu masyarakat, tetapi juga bisa menjual hasil usahanya agar saling membantu " katanya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nabire, Yasor Viktor Sawo,SP. M.si.   Dalam  menyampaikan laporannya menjelaskan, Gerakan Pangan Murah, yang di laksanakan oleh pihaknya merupakan Gerakan  yang ke-3 di kabupaten nabire dalam Tahun 2023 ini.  Dan dasar dari pelaksanaan kegiatan Pangan Murah ini, merupakan keputusan Deputi ketersediaan dan Stabilisasi Pangan, Badan Pangan Nasional (BPN) No. 6 Tahun 2023, tentang petunjuk pelaksanaan stabilisasi pasokan harga pangan melalui Gerakan Pangan Murah.

Dikatakan Yasor Viktor Sawo, tujuan dari Gerakan Pangan Murah ini, dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS), yang akan di laksanakan pada Tanggal (16/10/2023). Selain itu juga bertujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan harga pangan di Daerah dalam rangka untuk mencegah terjadinya inflasi di Daerah.

" manfaat dari kegiatan gerakan pangan murah ini, memberikan peluang yang seluas luasnya, bagi masyarakat dalam mengakses kebutuhan pangan bagi keluarga, selain itu gerakan pangan murah ini, juga merupakan intervensi pemerintah untuk menstabilisasi harga dan pasokan pangan di pasar " jelasnya.

Adapun Sejumlah Bahan Pangan Yang Di Jual Diantaranya, Beras Medium Sphp Dan Beras Premium, Minyak Goreng, Gula Pasir, Telur Ayam , Susu Kental Manis, Hasil Pertanian Dan Bahan Pangan Lainnya.

Dengan melibatkan Badan Usaha Milik Negara (Bumn) Pangan,  Dalam Hal Ini Dolok Nabire, Dan  Distributor Pangan,  Sebagai Pemasok  Bahan Pangan Pokok , Serta  Juga Melibatkan Dinas Pertanian, Dinas Peternakan Dan Dinas Perikanan Nabire Yang Nota Bene Memiliki Petani, Peternakan Dan Nelayan Yang Memiliki Dan Menyediakan Pangan Segar. Untuk Berpartisipasi Dalam Gerakan Pangan Murah tersebut
( Bagian. Humas Setda Kab. Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI