BUPATI NABIRE MESAK MAGAI,S.Sos MSi MENYERAHAN BANTUAN BAGI KORBAN KEBAKARAN

Pemerintah Kabupaten Nabire, Melalui Dinas Sosial,  Menyarahkan bantuan Berupa Beras dan  Mie Instan kepada korban kebakaran yang terjadi di kelapa dua kalibobo (24/10/2023) lalu.

Bupati Nabire Mesak Magai, Didampingi, Wakil Bupati Ismail Djamaluddin, Sekda Nabire, Pieter Erari, Asisten 1 Setda La halim ,Kepala dinas sosial Yus baminggen, Kasat PolPP Burhanuddin,   meninjau langsung korban kebarakan dan menyerahkan bantuan tersebut, kepada para korban kebakaran, di posko kebakaran di Senin,(6/11/2023).

Pada Kesempatan itu, Bupati Mesak Magai mengatakan, Melihat kondisi nabire, dulu waktu terjadi gempa bumi, masyarakat diimbau untuk membangun bangunan atau rumah anti gempa semi permanen, dimana terdapat sebagian berupa kayu, namun kenyataannya, apabila terjadi kebakaran seperti ini, rumah semi permanen yang didominasi kayu, justru lebih rawan untuk terbakar, sehingga ini memang menjadi tantangan tersendiri ditengah tengah masyarakat.

Menurutnya, hal ini membuat dirinya merasa prihatin dan mengharapkan warga masyarakat dapat lebih mengantisipasi dampak kebakaran dan juga meminimalisir potensi kebakaran dari diri masing masing.

" Saya atas nama pemerintah kabupaten nabire dengan membawa serta wakil bupati, sekda dan asisten satu, merasa prihatin terhadap bapak ibu disini, semoga bapak ibu selalu diberikan ketabahan dan diberikan kesabaran atas musibah ibi, saya juga memohon maaf baru bisa berkunjung karena ada beberapa hal yang tidak bisa saya tinggalkan, sedikit bantuan ini, kiranya dapat meringkankan beban bapak ibu sekalian " Katanya.

Sementara itu, terkait mobil pemadam kebakaran, Bupati Nabire mesak magai memastikan bahwa ia sudah merencanakan dan menganggarkan hal tersebut, namun karena kepemimpinannya yang kurang lebih hanya dua tahun ini , sehingga hingga kini mobil pemadam belum dapat direalsiasikan, namun sdh dianggarkan untuk tahun 2024.

" Mobil pemadam kebakaran memang sudah kami rencankan sejak saya menjadi bupati, namun mengingat anggaran yang terbatas dan banyaknya pekerjaan yang menunggu, sehingga di tahun 2023 ini telah kami anggarkan dan semoga di 2024 sudah terealisasikan" Jelasnya.

Sementara itu mewakili warga yang terdampak kebakaran, Ketua KKSS Nabire, Burhanuddin Pawenari Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten nabire dalam hal ini bupati mesak magai yang sudah meluangkan waktunya dan menyempatkan berkunjung dan bertatap muka bersama warga yang terdampak kebakaran.

" terima kasih bapak, sudah mau datang, bertatap muka langsung dan memberikan bantuan ini, ini sangat bermanfaat bagi para korban pak " Katanya.

Seperti diketahui, Kejadian/musibah kebakaran yg menimpa warga masyarakat kelapa dua Kali Bobo melibatkan sekitar 28 KK yang terdampak.

(Bagian Humas Setda Kab.Nabire)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI