RAKER II KLASIS GKI NABIRE

 Gereja Kristen Injili (GKI) Di Tanah Papua, Gelar Rapat Kerja II Klasis GKI Nabire  yang dipusatkan di Gedung Gereja GKI Jemaat Betania, Asdim Sriwini, Nabire, Papua Tengah, Jum'at,(8/12/2023).

Raker Klasis II GKI Nabire digelar selama sehari, diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pendeta, Fransiskus Membilong, S.Si, Teol, kegiatan tersebut dihadiri Bupati Nabire yang diwakili Sekda, Pieter Erari,SE MSi, Ketua BP Am Sinode Wilayah Lima Papua, Pendeta Pubelius Manuaron S.Th, Ketua Klasis Nabire, Pendeta Decky Maker, S.Th, dan diikuti oleh Para Pelayan, Ketua Majelis Jemaat dan Penatua Se-Klasis GKI Nabire.

Pada kesempatan itu, Anggota BP Am Sinode Wilayah Lima Papua, Pendeta Pubelius Manuaron, membuka secara resmi Raker II Klasis GKI Nabire dengan kata kata berkat dan ditandai dengan pemukulan tifa, sebagai tanda pembukaan Rapat Kerja II GKI Klasis Nabire,Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Pendeta Pubelius Manuaron mengatakan, sesuai Thema dan Sub Thema Raker II ini, mengartikan bahwa ditahun mendatang ada begitu banyak pembaruan pembaruan, untuk pelayanan dalam memuliakan nama Tuhan.

" Dengan momentum Rapat Kerja (Raker) II GKI Nabire ini, dapat menjadikan pelayanan Klasis Nabire kedepannya dapat lebih baik, bersatu dan menjunjung tinggi pelayanan kepada Tuhan Yesus Kristus, karena wilayah pelayanan Klasis GKI Nabire cukup luas hingga ke wilayah pedalaman " Katanya.

Sementara itu Sekertaris Daerah, (Sekda) Nabire, Pieter Erari yang juga turut hadir pada kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nabire, sudah mulai melakukan pengaktifan kembali kelompok kerja bersama Gereja yang selama ini terputus.

Menurutnya, hal ini dilakukan, karena dengan kejadian yang sering terjadi di Kabupaten Nabire, maka diperlukan masukan dan nasehat dari para pendeta dan pelayan untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Nabire.

" Saya minta kepada para Pelayan dan Pendeta, agar selalu menyampaikan kepada jemaat dalam setiap kesempatan, tentang pentingnya menjaga kedamaian di Papua Tengah, bahkan Tanah Papua, sehingga saya mengajak semua pelayan untuk bersama sama dengan pemerintah untuk mendukung kami dalam pembangunan " Jelasnya.

Seperti diketahui, Rapat Kerja II Klasis GKI Nabire mengusung Thema, Kasih Kristus Mengerahkan Kemandirian Gereja mewujudkan keadilan,  perdamaian dan kesejahteraan, dan Sub Thema,  Melalui Rapat Kerja II Klasis GKI Nabire, dapat menegakan komitmen kapasitas dan mewujudkan pembaharuan menuju tahun pemberdayaan 2024.

Bagian Humas Setda Kab. Nabire

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMBAYARAN GANTI RUGI LAHAN LOKASI KANTOR CABANG BANK PAPUA

“ASN Harus Bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi dan kewajiban kita”

BUPATI NABIRE MENYERAHKAN 474 SK PNS FORMASI 2018 YANG TELAH MENGIKUTI LATSAR DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI